TAHUN EMAS : MAHASISWA IAT BORONG PRESTASI DALAM ACARA WISUDA SARJANA & PASCASARJANA UNIVERSITAS DARUL ULUM 2024

Spread the love

Di wisuda tahun ini (12/10/24), ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak?, Prodi Ilmu Al-quran dan Tafsir  yang notabene bisa dikatakan minoritas dikalangan mahasiswa Universitas Darul Ulum sukses memborong banyak penghargaan. Padahal tahun ini adalah tahun perdana UNDAR mewiusuda mahasiswa dari Prodi Ilmu Al-Quran dan taTfsir sebanyak 5 alumni.

Gemuruh riuh tepuk tangan bergema di bumi UNDAR, ketika Ustadz H. Abdur Rouf selaku Warek II Bidang Kemahasiswaan dengan lantangnya menyebutkan nama-nama mahasiswa IAT yang berprestasi dalam acara besar tersebut.  Isak tangis dan beriringan kebahagiaan terlukis  indah dalam benak seluruh mahasiswa Prodi IAT, akhirnya IAT terakui juga dikalangan mahsiswa Universitas Darul Ulum dengan segudang prestasi yang diraihnya.

Beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa IAT pada acara Wisuda Sarjana & Pascasarjana UNDAR:

  1. Dea El-Fatih, S.Ag.

Peraih Predikat Mahasiswa Terbaik dari Fakultas Agama Islam dengan IPK. 3.85

  1. Lutfi, S.Ag.

Tulisan jurnalnya lolos dalam Konferensi Tingkat Nasional 2024

  1. Veizat Ardha Muhammad.

Juara III MHQ 30 Juz & Tafsir Bahasa Indonesia MTQ Kab. Jombang 2024

  1. Lutfi Chakim.
  • Juara Harapan II Tartil Mahasiswa Nasional MTQMN di Universitas Brawijaya 2023
  • Juara Harapan I Murottal Sab’ah Remaja MTQ Kota. Surabaya 2024
  • Juara II Murottal Sab’ah Remaja MTQ Kab. Sidoarjo 2024
  • Juara II Murottal Sab’ah Remaja MTQ Kab. Jombang 2024

Prestasi-prestasi diatas membuktikan bahwa intergritas Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir UNDAR sangat luar biasa dalam aspek apapun, baik akademik ataupun non akademik. Wisuda perdana ini, akan membuka lebar mata masyarakat diluar bahwa kualitas Prodi IAT UNDAR bukan hanya sekadar kata belaka, tetapi terbukti dengan hasil yang sempurna. Ini juga akan menjadi gerbang awal suksesnya Prodi IAT UNDAR semakin menyala dan bersinar dikancah Nasional ataupun Internasional.

Tentunya hal demikian tidak akan pernah lepas dari semangat, doa dan ikhtiar. Latihan dan belajar sungguh-sungguh adalah akar kebehasilan dalam mencapai kesuksesan. Proses yang dijalani adalah sejarah yang tidak akan pernah terlupakan dimasa depan. Dan  dukungan orang terdekat adalah perekat semangat dalam perjalanan dan perjuangan meraih bintang kemenangan .

Harapan terbesar dalam tulisan ini, semoga mahasiwa IAT UNDAR selalu meningkatkan kualitas semangat belajarnya dalam mempelajari Al-Quran dan ilmu-ilmunya. Karena dengan demikian hal-hal seperti ini akan terbuka lebar jalan kesuksesannya. Pedoman kita adalah Al-Quran, maka jangan pernah tinggalkan apa yang seharusnya kita dawamkan dan istiqomahkan. Semoga, ditahun-tahun berikutnya, Prodi IAT semakin sukses dan tentunya akan melahirkan alumni-alumni yang dapat bermanfaat untuk umat dengan  selalu mengedepankan asa-asas dan nilai-nilai kandungan Al-Quran.

Salam Tafsir Hadits

“Garuda didadaku, Tafsir Hadits dihatiku”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top